Home
Julianne Moore Aktris Terbaik Oscar 2015
Redaksi KEI FM / Monday, 23 February 2015 07:27

Aktris_Terbaik_2015_2Tahun yang sempurna untuk Julianne Moore. Lewat peran pengidap Alzheimer di film 'Still Alice', Julianne telah menyapu bersih hampir semua ajang penghargaan bergengsi untuk kategori Best Actress in a Leading Role. Dan kesempurnaan itu ditutup dengan piala Oscar.



Pada ajang Academy Awards 2015, aktris berusia 54 tahun ini bersaing dengan Marion Cotillard (Two Days, One Night), Felicity Jones (The Theory of Everything), Rosamund Pike (Gone Girl), dan Reese Witherspoon (Wild). Dari para nominator, Julianne Moore paling senior.

"Aku membaca sebuah artikel yang mengatakan mendapat Oscar bisa membuat orang hidup lima tahun lebih lama. Wow, aku harus berterima kasih kepada The Academy karena suamiku lebih muda," kata Julianne yang disambut tawa hadirin.

Dalam pidatonya, aktris berusia 54 tahun itu juga menyinggung tentang penyakit alzheimer, sesuai dengan karakter yang diperankan. Julianne menang Oscar lewat karakter Alice yang rapuh. Dia adalah wanita yang sukses dalam karier sebagai ahli bahasa. Hingga pada suatu hari yang biasa saja, Alice tampak kesulitan menyampaikan materi yang ia berikan di kelas.

Tiap hari Alice semakin banyak melupakan berbagai hal. Padahal menurut dokter, alzheimer kemungkinan menyerang setelah umurnya di atas 65 tahun, dan ini terlalu cepat bagi Alice. Dunianya serasa makin hancur ketika salah satu anaknya dipastikan akan pengidap penyakit tersebut.

Akting Julianne Moore tak hanya membuat penonton bersimpati kepadanya. Julianne tampil begitu meyakinkan dalam keputusasaan, bahwa pikun tak hanya perkara melupakan hal-hal penting, tetapi bisa berpengaruh kepada kondisi kejiwaan orang di sekelilingnya.

Dari segi karakter dalam film, mungkin Julianne bukan satu-satunya yang menjadi poros cerita dalam film. Reese Witherspoon menjadi spotlight dalam tokoh Cheryl Strayed saat mendaki ribuan mil dalam pelarian dari masalah hidup di film 'Wild'.

Di film 'Two Days, One Night', Marion Cotillard harus bekerja keras mendatangi 16 rekan kerjanya agar tidak dipecat, apalagi ia single mother. Sementara Rosamund Pike juga memainkan karakter yang tak kalah menarik dengan sisi misteriusnya. Penampilan Felicity Jones sebagai pendamping Stephen Hawking di film 'The Theory of Everything' juga tak kalah menarik. (hot.detik.com) 

 

Share this post

Last Updated on Monday, 23 February 2015 07:43

Add comment


Security code
Refresh

logo KEI 102.3 FM

Streaming

streaming2012-1request2012-nyamping

Facebook

CHRISTYKIDS

Statistics

mod_vvisit_counterToday121
mod_vvisit_counterYesterday367
mod_vvisit_counterThis week4459
mod_vvisit_counterThis month18596
mod_vvisit_counterAll days2653692

We have: 94 guests online
Your IP: 54.158.4.4
 , 
Today: Apr 28, 2017

PETA BATAM

Peta_Batam