Home
The Howling Reborn: Misi Werewolf untuk Membinasakan Kaum Manusia
Redaksi KEI FM / Sunday, 15 April 2012 00:47

reborn-movieSaat Kathryn (Ivana Milicevic) hamil besar, dirinya selalu merasa diikuti oleh sosok misterius betubuh tinggi besar. Hingga pada suatu ketika, dirinya dikabarkan tewas dan anak yang dikandungnya dirawat oleh sang suami Jack Kidman (Frank Schorpion).

Ketika sang anak yang diberi nama Will Kidman (Landon Liboiron) menginjak usia 18 tahun dan mulai berada di penghujung kelulusan dari SMU Shermer, dirinya mulai merasa ada sesuatu yang aneh di tubuhnya. Keanehan tersebut Will ceritakan kepada sahabatnya yang bernama Sachin (Jesse Rath) dan wanita idamannya Eliana Wynter (Lindsey Shaw).

Di tengah perjuangannya untuk memikat hati Eliana, Will akhirnya menyadari kalau dirinya adalah Werewolf. Selain itu, Will akhirnya bisa bertemu kembali dengan ibunya yang menyamar sebagai Kay yang juga merupakan Werewolf golongan Alpha (terkuat). Kay memiliki ambisi jahat untuk menguasai dunia dengan memperbanyak kaum Werewolf di bumi, namun Will tidak sependapat dengan hal itu. Ketika nyawa Eliana terancam, Will akhirnya berusaha keras untuk melindungi kekasihnya tersebut, sekaligus mencegah niat jahat sang ibu dan para werewolf lain dalam membunuh umat manusia.

Sebagai film yang begenre horor, The Howling Reborn ternyata juga mendambahkan unsur drama romantis didalamnya. Disini para penonton bisa melihat sosok Will yang lugu, namun pada akhirnya mampu meluluhkan hati Eliana dengan cara-cara yang unik, seperti membuat sketsa wajah gadis idamannya tersebut, ucapan yang menyentuh, dan perilaku jujur yang ditunjukkannya.

Selain itu unsur ketegangan yang terdapat di film ini juga sangat mumpuni. Mulai dari aksi teror misterius, pengejaran di lorong yang gelap, dan tentutnya penampakan sosok Werewolf itu sendiri. Ditambah lagi dengan aksi pertarungan antar Werewolf yang dinilai sangat menegangkan.

Dari segi cerita, film yang diadaptasi dari novel karya Gary Brandner yang berjudul The Howling II ini, di bagian awalnya akan agak mengecoh penilaian penonton pada sosok Eliana yang terlihat agresif dan nakal. Selain itu, rasa penasaran juga akan muncul tentang siapa saja manusia Werewolf yang terdapat di lingkungan sekolah Will.

Secara keseluruhan, film yang digarap sutradara sekaligus penulis naskah Joe Nimziki ini, dinilai mampu menjadi pilihan tontonan menarik lain di tengah tren vampir yang sukses diusung oleh Twilight. Duet akting yang dilakoni Landon Liboiron dan Lindsey Shaw juga terasa sangat padu, sehingga mampu membuat kisah dari film ini menjadi lebih hidup. ( 21cineplex.com )

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

logo KEI 102.3 FM

streaming2012-1request2012-nyamping

RSS

Statistics

mod_vvisit_counterToday172
mod_vvisit_counterYesterday988
mod_vvisit_counterThis week3391
mod_vvisit_counterThis month21592
mod_vvisit_counterAll days1326467

We have: 7 guests, 4 bots online
Your IP: 54.89.106.125
 , 
Today: Jul 23, 2014