Home
The Hunger Games kuasai Box Office
Redaksi KEI FM / Tuesday, 10 April 2012 07:46

the_hunger_gamesThe Hunger Games menempati posisi pertama film terlaris AS untuk tiga pekan berturut-turut, dengan nilai pendapatan mencapai US$300 juta atau sekitar Rp2,7 triliun.

Film yang dibintangi nomine Oscar Jennifer Lawrence, berhasil mengalahkan Titanic 3D dan versi baru American Pie. Berdasarkan novel Suzanne Collins, The Hunger Games bercerita tentang seorang gadis yang dipaksa ikut bagian dalam sebuah pertarungan di televisi hingga mati.

Secara global, film ini meraup US$460 juta atau sekitar Rp4 triliun, pendapatan yang luar biasa dari sebuah film dengan anggaran US$78 juta.

Pengamat box office Paul Dergarabedian mengatakan kesuksesan film ini tidak lepas dari populeritas bukunya ditambah dengan persaingan film di AS yang sedang sepi saat ini.

"Dari mulut ke mulut, ditambah pemilihan tanggal rilis membuat film ini secara efektif mendominasi pasar,'' katanya.

American Pie

American Reunion, versi terbaru American Pie yang menampilkan para pemeran pertama drama komedi setelah 13 tahun film ini dibuat, menempati peringkat ke dua box office.

Film ini mendapatkan sambutan beragam. Majalah States.Box Office menyebutnya ''bukan potongan terbaik Pie'', tetapi New York Times mengatakan film ini salah menilai penonton.

"Ingat American Pie?" tulis AO Scott. "Jika iya, film ini berlebihan dan menyedihkan. Jika tidak, itu tidak relevan.''

Jajak pendapat di US multiplexes menyebutkan 61% penonton American Reunion berusia 25 tahun lebih, yang berarti film tersebut menarik penggemar dari film sebelumnya.

Hal ini membantu film tersebut meraih US$21,5 juta selama akhir pekan, terendah sejak seri pertama American Pie rilis tahun 1999.

Titanic 3D berada di peringkat ketiga dengan meraih US$25,7 juta.

Film asli Titanic peraih 11 penghargaan Oscar yang dibintangi Kate Winslet dan Leonardo Di Caprio ini pernah menjadi film tersukses dalam sejarah film sebelum digeser Avatar.

Di peringkat ke empat ada Wrath Of The Titans. Film ini mendapat resensi buruk, tapi masih bisa masuk dalam jajaran box office.

Mirror Mirror, sebuah gaya modern kisah Putri Salju dengan bintang Julia Roberts berada di peringkat ke lima.

Sumber: bbc.co.uk

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

logo KEI 102.3 FM

streaming2012-1request2012-nyamping

RSS

Statistics

mod_vvisit_counterToday3294
mod_vvisit_counterYesterday1887
mod_vvisit_counterThis week11756
mod_vvisit_counterThis month40128
mod_vvisit_counterAll days1438522

We have: 144 guests, 10 bots online
Your IP: 54.167.182.201
 , 
Today: Oct 24, 2014