Home
Explore! dari Isyana Sarasvati
Redaksi KEI FM / Sunday, 13 December 2015 07:42

ISYANABertempat di Soehanna Hall - The Energy Building, dilakukan peluncuran debut album solo Isyana Sarasvati berjudul Explore! Bagi Isyana Sarasvati, panggilan jiwanya untuk bermusik tidak pernah terbendung. Persentuhannya dengan industri musik tanah air dimulai dengan lagu Keep Being You, yang dirilis pada bulan Oktober 2014, dimana YouTube Vevo mencapai lebih dari 10 juta viewer. Disusul dengan kesuksesan single kedua Tetap Dalam Jiwa yang dirilis pada Maret 2015 dan mencapai lebih dari 23 juta viewer di YouTube Vevo dan menjadi lagu yang paling banyak di putar di radio-radio.

Kesuksesan dua single tersebut justru memacu semangatnya untuk terus berkarya. Ini dibuktikan melalui album Explore! komposisi dan lagu yang disuguhkan sebagai bentuk penjelajahan Isyana menuju kedewasaan bermusik.

“Tidak ada genre yang spesifik. Aku lebih suka menyebutnya sebagai ‘Exploration of Pop.’ Seperti kata Henry Matisse, seniman adalah seorang penjelajah, dia harus mulai dengan mencari jati dirinya, melihat dirinya bertindak dan berkarya, namun tidak menahan itu untuk dirinya sendiri, dan di atas semua itu, ia tidak menjadi mudah puas,” jelas Isyana.

Sebagian besar materi dalam album ini digarap di The Kennel Music Swedia, dibawah supervisi Hayden Bell, A&R Sony Music Asia Pasific. Komposisi dalam album ini kebanyakan dikemas dalam nuansa RnB, meskipun pada lagu Tetap Dalam Jiwa lebih terasa warna ballad. Tidak semua komposisi diberikan style, seperti pada lagu Mimpi, All Over Me, dan Di Batas Waktu, yang lebih didominasi oleh sentuhan piano dengan latar string yang menawan sehingga memberi warna klasikal, sebagai salah satu kekuatan musikal Isyana.

Dari segi lirik, album ini banyak bertutur tentang emosi yang mewakili pengalaman banyak orang, pengalaman pribadi ataupun imajinasi. Isyana ingin siapapun yang mendengarkan lagu-lagunya mempunyai pengalaman yang personal.

Selain bekerja sama dengan para musisi manca negara, Isyana juga berkolaborasi dengan musisi tanah air, salah satunya dengan Alam Urbach. Bersama Alam, ia melakukan workshop, dan terciptalah lagu yang dipilih sebagai hit single berjudul Kau Adalah Feat. Rayi Putra / RAN. Lagu ini bernuansa urban R&B yang ringan dan catchy.

Album Explore! resmi dirilis pada 25 November 2015. Pre order album ini sudah dilakukan di iTunes sejak 30 Oktober 2015 dan mendapat respon bagus dari para Isyanation (penggemar Isyana) yang sudah menantikan album ini sejak lama. Terbukti album ini menduduki peringkat pertama iTunes Chart.

Peluncuran album Explore! menghadirkan yang istimewa dari Isyana. Dikemas dalam pertunjukan yang intimate, penonton akan mendapatkan pengalaman baru, dimana sebuah musikalitas yang mempresentasikan jati diri seorang Isyana Sarasvati, dari penyanyi opera klasik menuju dunia pop yang menggairahkan.

Acara peluncuran album ini mendapatkan dukungan apik dari segenap brand. Biore sebagai brand yang pertama kali mengambil Isyana menjadi brand ambassadornya ketika Isyana baru menapaki karir di musik, mendukung Isyana dengan konsep "Brightivity" - sebuah inisiatif yang mengedepankan sosok wanita Indonesia yang mampu menginspirasi dan menyebarkan energi positif dengan prestasi, kepribadian dengan kulit cerahnya. Peluncuran album Explore! ini juga didukung oleh brand Oppo, Emina, Cap Panda, serta Tokopedia.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

logo KEI 102.3 FM

Streaming

streaming2012-1request2012-nyamping

Facebook

CHRISTYKIDS

Statistics

mod_vvisit_counterToday142
mod_vvisit_counterYesterday1601
mod_vvisit_counterThis week4113
mod_vvisit_counterThis month18250
mod_vvisit_counterAll days2653346

We have: 59 guests online
Your IP: 54.146.27.245
 , 
Today: Apr 27, 2017

PETA BATAM

Peta_Batam