Home
Kunjungi Rusunawa, Wakil Walikota “Diberondong” Permintaan Warga
Redaksi KEI FM / Monday, 30 November 2015 10:39

Rusun-bthWakil Walikota Batam, Rudi bersilaturahmi dengan masyarakat yang tinggal di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Sekupang, Jumat (27/11). Kedatangan Walikota dimanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan yang selama ini dirasakan masyarakat. Seorang warga, Kartini mengatakan banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi rusun yang sudah mulai rusak. Mulai dari pipa yang bocor, plafon yang rusak, dinding yang dimakan rayap, serta tiang jemuran yang sudah tidak layak pakai.

“Sampah juga berserak sehingga warga tidak nyaman,” katanya.

Selain itu, masyarakat juga meminta akses jalan yang selama ini masih berupa jalan tanah sehingga apabila hujan kondisi jalan becek dan licin. Warga juga meminta dibentuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) karena banyak anak yang memasuki usia pra sekolah. Selain itu, juga meminta jatah beras miskin dan pembangian sembako murah untuk masyarakat rusunawa.

“Warga juga ingin dibuat jalan tembus menuju masjid sehingga tidak perlu memutar apabila hendak melaksanakan Sholat berjamaah di masjid,” tuturnya.

Wakil Walikota Batam, Rudi mengatakan terkait perbaikan di lingkungan rusun akan dibicarakan dengan pihak pengelola. Ia meminta masyarakat bersabar.

“Selama ini kan yang tinggal di rusun sudah bayar. Uang tersebut untuk operasional dan perbaikan di rusun. Namun semuanya butuh proses dan pengerjaan,” katanya.

Rudi berjanji akan menganggarkan semenisasi di jalan yang dikeluhkan warga pada Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016.

“Semenisasi akan dilakukan oleh dinas Tata Kota melalui anggaran 2016,” tegasnya.

Terkait raskin, selama ini, yang mendapat raskin didata oleh pemerintah Pusat. Menurutnya, memang belum bisa mengcover seluruh masyarakat Batam yang membutuhkan. Namun, Pemko Batam memiliki program Raskin daerah yang dibiayai oleh APBD Kota Batam.

“Bagi yang belum mendapat raskin dan merasa layak mendapatkannya, silakan daftar ke kelurahan supaya mendapat raskin per 1 Januari 2016 mendatang,” papar Rudi.

Kepada masyarakat, Rudi meminta untuk saling menjaga keamanan di Kota Batam. Terlebih, katanya, Batam merupakan kota yang heterogen yang mempunyai masyarakat yang beragam baik dari suku dan agama.

“Jaga kekompakan, walaupun berbeda agama harap selalu jaga kerukunan,” imbuhnya.(Media Centre)

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

logo KEI 102.3 FM

Streaming

streaming2012-1request2012-nyamping

Facebook

CHRISTYKIDS

Statistics

mod_vvisit_counterToday114
mod_vvisit_counterYesterday1601
mod_vvisit_counterThis week4085
mod_vvisit_counterThis month18222
mod_vvisit_counterAll days2653318

We have: 31 guests online
Your IP: 54.146.27.245
 , 
Today: Apr 27, 2017

PETA BATAM

Peta_Batam