Home
Sopir "Molen" Akui Rem Blong
Redaksi KEI FM / Tuesday, 24 March 2015 02:12

mobil_molen_2Sebuah truk molen bermuatan semen curah, yang melaju dari arah Sekupang menuju Batuampar menabrak sebuah pohon lalu terguling di Jalan Gajah Mada, atau depan Pasar Cipta Puri, Tiban, Senin (23/3) sekitar pukul 12.10 WIB.  Kecelakaan tunggal itu terjadi karena rem truk dengan nomor polisi BP 9652 ZD, itu blong atau tidak berfungsi. 

Akibat kecelakaan itu, sopir truk naas, Yoni Hendri  harus dilarikan ke rumah sakit. Bagian kepalanya mengalami pendarahan karena terbentur kaca depan kendaraannya. Bagian paha dan kaki Yoni, juga memar karena terjepit dushboard.

Selain nyaris mengancam nyawa sang sopir, kecelakaan itu juga hampir mencelakakan Ahmad, pedagang kelapa muda yang berjualan di depan Taman PKK Tuan Putri Kota Batam. Ahmad beruntung, karena sempat menghindar begitu melihat truk molen itu meluncur ke arahnya.

Thomas, seorang sopir taksi yang biasa mangkal di halte bus tak jauh dari lokasi kecelakaan, menduga sopir truk molen hilang kendali. Sopir truk, kata dia, tidak bisa menghentikan laju kendaraan karena rem blong.

"Truk molen itu saya lihat melaju kencang, tiba-tiba langsung menghantam pohon lalu terguling. Mungkin remnya blong," katanya.

Thomas meyakini sopir truk terpaksa membanting stir karena ingin menhindari tabrakan beruntun. "Ada banyak mobil di depannya, makanya mungkin sopirnya banting stir," ucap Thomas.

Ia menambahkan, truk molen tersebut tidak saja menabrak pohon, tapi juga menyenggol bagian depan mobil sedan yang sedang terparkir persis di gang Jalan Gajah Mada.

Akibat kecelakaan tunggal itu, jalanan dari arah Sekupang menuju Baloi mendadak macet total. Pasalnya, banyak warga yang melambatkan laju kendaraan untuk sekedar melihat kondisi truk yang terguling.  Sampai pukul 17.00 WIB, pihak kepolisian belum melakukan evakuasi truk naas itu.

Sementara itu di RSOB (RSBP Batam), Yoni, sang sopir sudah mendapat tindakan medis. Kondisinya berangsur membaik. Kepada wartawan, Yoni menceritakan kronologis kecelakaan terjadi.

"Saat melaju di jalan agak menurun di depan Taman PKK Tuan Putri, saya berupaya mengurangi kecepatan sebab di depan ada kendaraan yang mau pindah jalur di U-turn, depan Pasar Cipta Puri. Tapi entah kenapa tiba-tiba rem tak berfungsi," ujar Yoni.

Sadar ada yang tidak beres dengan rem kendaraannya, Yoni lalu membanting stir ke kiri hingga menabrak sebuah pohon.

"Lalu truk terguling, dan badan saya tergencet," katanya.

Yoni sama sekali tidak menyangka jika kejadian naas itu menimpanya. Ia mengaku kapok, dan berjanji akan lebih hati-hati lagi saat hendak berkendara. (haluankepri.com) 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

logo KEI 102.3 FM

Streaming

streaming2012-1request2012-nyamping

Facebook

CHRISTYKIDS

Statistics

mod_vvisit_counterToday104
mod_vvisit_counterYesterday1601
mod_vvisit_counterThis week4075
mod_vvisit_counterThis month18212
mod_vvisit_counterAll days2653308

We have: 21 guests online
Your IP: 54.146.27.245
 , 
Today: Apr 27, 2017

PETA BATAM

Peta_Batam